Minggu, 20 Februari 2011

Gak Punya Modal ? Tapi Pengen memulai berwirausaha ...ini tips nya

 Tips memulai usaha gak harus dimulai dengan mempunyai modal secara financial alias modal uang , ini tips ala aku :


1. Doa
Memulai wirausaha harus dimulai dengan Doa kepada Allah

2.Kemauan keras
   Niat kuat atau bersungguh-sungguh untuk menjadi wirausahawan , Niat bekerja karena Allah  dan bisa memberikan manfaat untuk orang lain.

3. Modal Diri
    Modal diri ini adalah modal utama sedangkan modal uang adalah nomer kesekian , dulu aku memulai usaha baju dari hanya membawa dagangan orang 2 baju ,lalu meningkat 6 baju , 10 baju lama-lama dipercaya bawa 50 stel baju untuk kudagangkan dengan sistem konsinyasi ,yang laku saja yang kubayar , semua ini karena aku sangat menjaga amanah dari si empunya dagangan , bayarku ontime dan ketika mengembalikan barang dagangan tepat waktu  dan konsep yang sama pula kuterapkan pada usaha Rental Mobilku.Alhamdulillah dari Miss Kresek aku sekarang mempunyai lapak di htpp://www.e24grosir.com ,mempunyai 16 agen baju di seluruh Indonesia .Pokoknya selalu bertanggung jawab atas semua hal yang kita lakukan ,semakin sering bertanggung jawab lama-lama kita menjadi kredibel  dan Insya Allah pintu rezeki Allah pun mengalir dari pintu manapun ..amiin

4. Siap Jatuh Bangun
Namanya berwirausaha pasti ada ujian dan tantangannya , kadang dagangan ramai, kadang sepi dan kadang ditipu orang . Jadikan ini sebagai pelajaran yang memacu kita untuk terus berwirausaha.

5. Siap Merugi
Menjalankan wirausaha jangan takut jika merugi , itu hal biasa , jika hari ini kita merugi segera cari tau penyebabnya dan segera cari solusinya , jangan dibiarkan berlarut-larut . Aku pun telah sering mengalami kerugian .

6. Ulet  dalam berinovasi
Untuk memasarkan dagangan kita baik barang atau jasa , kita harus berfikir untuk berkreasi  sehingga bisa menjangkau semua elemen konsumen, area pemasaran luas ,perputaran uang bagus  dan supaya usaha kita gak membosankan .

7.Kerja Keras
Kerja keras untuk berkomitmen memberikan service yang bagus , kerja keras memenuhi jumlah permintaan pelanggan , dan kerja keras memasarkan tanpa malu.

8.Terus Belajar
Mau belajar dan terus belajar untuk memperbanyak ilmu berwirausaha , sering diskusi dengan para pewirausaha lainnya ,membangun relasi agar ilmu berwirausaha update terus .

9. Maju Terus Pantang Mundur
Selalu Istiqomah dalam menjalankan usaha yang kita jalani saat ini .

10. Modal Uang
Jika semua hal di atas telah kita lakukan Insya Allah pintu-pintu rezeki Allah akan terbuka Lebar , sehingga modal uang pun akan siapkan Allah SWT.


Semoga bermanfaat yaaaaa............Jika hari ini kita belom ada modal uang  no problemo ..tapi modal diri yang jujur untuk bermitra  sudah ada ..segera DO It !


Kontributor : by Rinda -e24grosir.com

6 komentar:

  1. sist, trims atas info nya. saya jadi termotivasi kembali, padahal saya hampir kehabisan suggest untuk bertahan.
    yuk mom & sista yang berminat untuk berwirausaha, kita saling share. silahkan kunjungi saya di www.shopieparisbandung,blogspot.com.....trims udah boleh comment..

    BalasHapus
  2. terima kasih masukan nya smoga sya lncar ngejalaninnya

    BalasHapus
  3. terima kasih masukan nya smoga sya lncar ngejalaninnya

    BalasHapus
  4. terima kasih masukan nya smoga sya lncar ngejalaninnya

    BalasHapus
  5. terima kasih masukan nya smoga sya lncar ngejalaninnya

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus